Malaysia Jeblok di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Lee Chong Wei Angkat Bicara

Rabu, 22 Desember 2021 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© thestar
Mantan Tungal Putra Malaysia, Lee Chong Wei, ikut berkomentar tentang atlet Malaysia yang mendapatkan minim gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © thestar
Mantan Tungal Putra Malaysia, Lee Chong Wei, ikut berkomentar tentang atlet Malaysia yang mendapatkan minim gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Mantan Tungal Putra Malaysia, Lee Chong Wei, ikut berkomentar tentang atlet Malaysia yang mendapatkan minim gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Seperti diketahui, kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 baru selesai bergulir pada 12-19 Desember di Carolina Marin Sports Palace Huelva, Spanyol.

Sayangnya, Malaysia tidak berhasil mengirimkan wakil di partai puncak pada Minggu (19/12/21). Hanya satu medali perunggu yang diraih ganda putra non pelatnas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Keduanya berhasil melewati Juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin, namun terjegal di partai semifinal oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Andalan BAM Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Lee Zii Jia  yang didera cedera pun tak bisa berbicara banyak. Padahal sejumlah pesaing absen dalam turnamen ini.

Namun Lee Chong Wei tidak bisa berkomentar tentang ketidakberuntungan yang dialami para pemain Malaysia itu. Terlebih, faktor stamina  hingga cedera selalu menjadi kendala usai rentetan turnamen padat akibat pandemi Covid-19.

“Peluang di tunggal putra kali ini tinggi karena absennya pemain kelas dunia seperti Kento Momota,“ kata Lee Chong Wei melansir laman Stadium Astro.

"Pemain Malaysia punya kemampuan tapi peruntungan Zii Jia kurang bagus karena cedera, dan saya tidak yakin dengan situasi sebenarnya yang dihadapi (ganda putra) Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tersingkir meski memberikan perlawanan hebat," ujar Lee Chong Wei.

Untuk itulah Lee Chong Wei berharap bahwa Lee Zii Jia dan pebulutangkis Malaysia lainnya tidak larut dalam kekecewaan secara berlarut.