Raih Perak di Kejuaraan Dunia Srikanth Kidambi Dapat Hadiah 5 Hektar Tanah

Kamis, 30 Desember 2021 21:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© @srikidambi
Srikanth Kidambi, tunggal putra India Copyright: © @srikidambi
Srikanth Kidambi, tunggal putra India

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra India, Srikanth Kidambi mendapat hadiah berlimpah usai meraih medali perak di Kejuaraan Dunia.

Ketua Menteri, YS Jagan Mohan Reddy memberikan Srikanth Kidambi hadiah lima hektar tanah sebagai bentuk apresiasi. Dilansir dari The New Indian Express, hadiah itu diterima oleh Kidambi pada, Rabu (29/12/21). 

Jagan juga memberikan hadiah uang tuai sebesar Rs 7 lakh. Nantinya lima hektar tanah itu akan digunakan untuk mendirikan akademi bulutangkis.

Atas hadiah itu, Srikanth Kidambi benar-benar berterima kasih kepada Ketua Menteri. Apresiasi itu menjadi pelecut semangat kepada Kidambi untuk bisa meraih prestasi lebih banyak lagi di masa depan.

Kidambi menjadi tunggal putra pertama di India yang memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sebelumnya, tunggal putra legendaris Prakash Padukone adalah peraih medali Perunggu Kejuaraan Dunia 1983.

Sai Praneeth meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2010, serta Lakshya Sen meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2021. Atas prestasinya, Srikanth Kidambi pun tak pelak mendapatkan banjir apresiasi dari banyak pihak, termasuk Perdana Menteri India, Narendra Modi.

“Selamat kepada Srikanth Kidambi karena telah memenangkan Medali Perak yang bersejarah. Kemenangan ini akan menginspirasi beberapa atlet yang berminat dalam bulutangkis," tulis Narendra Modi di media sosial Twitter.