Axelsen Sudah Mulai Pelatihan di Dubai, Loh Kean Yew Enggan Ketinggalan

Jumat, 31 Desember 2021 13:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen bersama sejumlah pebulutangkis telah memulai pelatihan di Dubai, sayangnya Loh Kean Yew terlambat datang hingga minta ditunggu.

Sebagaimana diketahui, usai berpindah tempat tinggal dari Denmark ke Dubai, Viktor Axelsen juga berpindah pusat kepelatihan di  NAD Al Sheba, Dubai, Uni Emirat Arab.

Sejak itu, Viktor Axelsen memulai karier sebagai pemain independen Denmark tanpa pelatih yang selama ini mendampinginya, Kenneth Jonassen.

Alhasil, Viktor Axelsen pun punya beragam cara untuk menjaga kestabilan performanya sebagai tunggal putra ranking 1 dunia. Salah satunya adalah dengan mendatangkan sparring partner berkualitas.

Pada Agustus-September lalu, sejumlah pebulutangkis ditunjuk Viktor Axelsen untuk datang ke Dubai. Seperti Lakshya Sen (India), Brian Yang (Kanada), Toby Penty (Inggris), Felix Burestedt  (Swedia).

Lalu ada pula Axel Parkhoi (Denmark), Marcus Viscovich (Denmark), hingga Loh Kean Yew (Singapura). Kemudian pelatihan di Dubai itu terhenti sejenak karena rentetan turnamen sejak Piala Sudirman 2021.

Usai itu, sejumlah sparring partner Viktor Axelsen menunjukkan peningkatan kualitas. Terbaru adalah Loh Kean Yew yang tampil mengejutkan dengan menjadi Juara Dunia 2021.

Loh Kean Yew juga menjadi juara Ducth Open 2021, serta Lakshya Sen menjadi runner-up Dutch Open 2021. Brian Yang pun menunjukkan kualitasnya selama Piala Sudirman-Piala Thomas 2020.

Kendati sparring partnernya telah menjadi saingan serius untuknya, Viktor Axelsen justru semakin semangat mengajak mereka berlatih kembali di Dubai.

Melansir akun Instagram pribadinya, @viktoraxelsen, Kamis (30/12/21), peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut mengatakan bahwa dia dan sparring partnernya sudah menjalani latihan di Dubai.

“Pekerjaan berlanjut. Senang bisa kembali ke sini di pelatihan (NAD Al Sheba Sport Complex Dubai) dengan orang-orang ini dan melihat Mathias Thyrri di sini saat dia menghabiskan waktu di Dubai selama  Tahun Baru,” tulis Viktor Axelsen.

“juga untuk teman baik kami: Loh Kean Yew, kami siap untuk (menunggu)mu,” sambung Viktor Axelsen melengkapi kalimatnya.