Bonus Kemenpora Tak Hanya untuk Tim Piala Thomas, Anthony Ginting Langsung Sedih

Jumat, 31 Desember 2021 18:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas. Copyright: © Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting menunjukkan rasa sedihnya setelah mengetahui bahwa bonus Rp10 miliar yang diberikan oleh Kemenpora ternyata tak hanya untuk tim Piala Thomas 2020.

Sebelumnya Menpora Zainudi Amali telah memberikan secara langsung bonus senilai Rp10 miliar kepada tim Piala Thomas 2020 pada Senin (27/12/21).

Namun ternyata banyak yang salah sangka, bahwa bonus Rp10 miliar dari Kemenpora ternyata tak hanya ditujukan untuk tim Piala Thomas 2020 yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Agung Firman Sampurna selaku ketua PBSI menjelaskan bahwa apresiasi yang diberikan oleh Kemenpora tidak secara khusus diperuntukkan bagi Anthony Ginting dkk.

Melainkan bonus fantastis itu juga dialokasikan untuk program pembinaan dan pengembangan cabang olahraga yang bersangkutan, bukan hanya diterima hanya diberikan khusus kepada anggota tim Piala Thomas.

"Karena sepanjang tahun ini prestasi PBSI paling banyak, maka penghargaan dalam bentuk dana pembinaannya juga paling besar," ujar Agung dilansir dari Antara. 

"Jumlah apresiasi yang diberikan Kemenpora itu disesuaikan dengan prestasi yang dihasilkan masing-masing induk organisasi cabang olahraga," tambahnya.

Fakta ini pun membuat para anggota tim Piala Thomas 2020 merasa sedih dan berbondong-bondong mengungkapkannya secara tersirat di akun Instagram masing-masing.