Kaget, BAM Bantah Tegas Rumor Soal Lee Zii Jia Keluar Pelatnas Malaysia

Jumat, 31 Desember 2021 08:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai dilakukan perbincangan, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dengan tegas membantah rumor yang mengaitkan tunggal putra Lee Zii Jia hengkang dari pelatnas.

Melansir Facebook BAM yang diunggah pada Kamis (30/12/21), Sekretaris Jenderal BAM, yakni Datuk Kenny Goh membantah semua isu mengenai hengkanya Lee Zii Jia dari pelatnas Malaysia. 

“Saya baru saja berbicara dengan Lee Zii Jia. Dia sama sekali tidak menyadari rumor yang menyebut dirinya keluar dari BAM,”kata Datuk Kenny Goh.

“Tekad dan visinya tetap sama sebagai tunggal putra terbaik Malaysia. Dia 100 persen akan fokus untuk Olimpiade Paris 2024,” sambungnya.

Sebelumnya, sebuah portal berita lokal mengabarkan bahwa Lee Zii Jia akan meninggalkan BAM dan melanjutkan kariernya sebagai pemain bulutangkis jalur independen.

Tidak hanya itu, dilaporkan bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut akan menerima sejumlah besar uang sponsor bernilai 4 juta Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp13,6 miliar asalkan Lee Zii Jia mau berkarier profesional.

Kabar panas mengenai bakal hengkangnya Lee Zii Jia dari Pelatnas Malaysia pun sempat mendapatkan respons dari Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan BAM.

“Selalu ada rumor tentang pemain yang masuk dan keluar. Selama itu tidak menjadi kenyataan, sulit untuk berkomentar,” kata Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan BAM.

"Selama para pemain berada di bawah naungan kami, kami akan terus melatih mereka," tegas Wong Choong Hann dalam pernyataannya.