Potret Mariia Stoliarenko, Penyuka Desain Grafis yang Berkarier di Bulutangkis

Minggu, 9 Januari 2022 21:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Berikut adalah potret atlet cantik asal Ukraina, Mariia Stoliarenko, yang menggemari Desain Grafis hingga berkarier sebagai pebulutangkis. Copyright: © BWF
Berikut adalah potret atlet cantik asal Ukraina, Mariia Stoliarenko, yang menggemari Desain Grafis hingga berkarier sebagai pebulutangkis.

INDOSPORT.COM –  Berikut potret atlet cantik asal Ukraina, Mariia Stoliarenko, yang menggemari desain grafis hingga berkarier sebagai pemain bulutangkis.

Sebagai informasi, Mariia Stoliarenko adalah pebulutangkis muda berusia 17 tahun asal Ukraina. Saat ini, dia bermain untuk dua sektor, yakni tunggal putri dan ganda putri.

Pada sektor tunggal putri, Mariia Stoliarenko berada di peringkat  238 dunia. Sementara dia berduet dengan Yelyzaveta Zharka di sektor ganda putri yang bertengger di peringkat 91 dunia.

Beragam  gelar telah didapatnya seperti juara Swedia Junior 2020, hingga runner-up Latvia International 2021 dan Ukraina International 2021.  

Hal itu lantaran semangatnya untuk terus berlatih. Bahkan secara khusus, Mariia Stoliarenko berlatih bulutangkis sejak usia 6 tahun, meski dia terlahir bukan dari keluarga atlet.

“Semua ini bagian dari pendidikan jasmani di sekolah. Saya menikmatinya. Saya terus bermain sepanjang sekolah dan saya adalah bagian dari klub bulutangkis hebat di Ukraina,” ucap Mariia Stoliarenko melansir laman BWF.

“Saya berlatih dua kali sehari sembari belajar. Saya atlet professional pertama di keluarga saya, sehingga membuat saya senang,” sambungnya.

Tak heran, di levelnya yang masih junior, Mariia Stoliarenko menjadi pusat perhatian ketika tampil sebagai atlet termuda di Daihatsu Indonesia Masters 2021 pada 16-21 November lalu.

Secara spesifik dia menyebutkan bahwa dirinya baru sangat menyukai bulutangkis. Sama besarnya dengan bidang desain grafis yang sedang dia pelajari.

Meski dia menyukai desain grafis, menjadi atlet bulutangkis adalah pilihannya. Mariia Stoliarenko ingin menggabungkan tiga kecintaan terbesarnya, yakni bulutangkis, perjalanan, dan seni.

“Saya baru saja jatuh cinta dengan bermain bulutangkis, dan saya juga menyukai seni. Terutama desain grafis. Sekarang, saya bisa bermain bulutangkis, berpergian, dan menikmati seni,” sambungnya.

Mariia Stoliarenko bahkan sangat takjub ketika bisa bermain di Indonesia. Bahkan ketika harus bertemu idolanya, yakni Kevin Sanjaya dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Terlepas dari itu, petualangannya sebagai pemain bulutangkis. Saat ini, Mariia Stoliarenko sedang berada di New Delhi untuk keikutsertannya di India Open 2022 pada 11-16 Januari.