Tak Hanya Pelatwil, PBSI Pastikan Sumut Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bergengsi

Sabtu, 15 Januari 2022 06:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pengurus Pusat (PP) PBSI memastikan Pengprov PBSI Sumatera Utara mendapat jatah pelaksanaan kejuaraan bulutangkis bertajuk Sirkuit Nasional (Sirnas). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pengurus Pusat (PP) PBSI memastikan Pengprov PBSI Sumatera Utara mendapat jatah pelaksanaan kejuaraan bulutangkis bertajuk Sirkuit Nasional (Sirnas).

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat (PP) PBSI memastikan Pengprov PBSI Sumatera Utara mendapat jatah pelaksanaan kejuaraan bulutangkis bertajuk Sirkuit Nasional (Sirnas) atau masuk dalam kalender resmi (kompetisi) PBSI tahun 2022.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PP PBSI, Agung Firman Sampurna, saat silaturahmi dan berkunjung ke GOR Bulutangkis Sumut, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, pekan ini.

"Tahun ini kita akan menyelenggarakan salah satu rangkaian Sirkuit Nasional (Sirnas) yang levelnya paling tinggi yakni Sirnas A, yang akan kita laksanakan di Medan," tegas Agung.

"Kita pastikan salah satunya adalah Medan (Pengprov PBSI Sumut), dari 4 pelaksanaan Sirkuit Nasional selama tahun 2022 (masuk kalender PBSI 2022)," tambahnya.

Di kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua BPK RI ini telah mengumumkan Sumut menjadi tuan rumah Pelatwil untuk wilayah Indonesia bagian Barat. Di mana Pelatwil ini khusus untuk Pelatnas junior.

"Sekarang tercatat ada 17 ribu atlet bulutangkis di Indonesia. Persaingan masuk pelatnas sangat ketat. Untuk merekrut (Anthony) Ginting-ginting yang baru, butuh sarana," ucap Agung Firman Sampurna.

"Pelatnas (Cipayung) sudah tidak memadai. Perlu pemisahan antara atlet junior dan senior. Makanya salah satu program PBSI itu pelatnas terdesentralisasi atau Pelatwil," imbuhnya.