Terpapar Covid-19 di India Open, Pebulutangkis Rusia Menyesal Mundur di Semifinal

Sabtu, 15 Januari 2022 15:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© bwfbadminton
Pebulutangkis tampan asal Rusia, Rodion Alimov, menambah daftar atlet yang terpapar virus covid-19 di India Open 2022 hingga harus walkover di babak semifinal. Copyright: © bwfbadminton
Pebulutangkis tampan asal Rusia, Rodion Alimov, menambah daftar atlet yang terpapar virus covid-19 di India Open 2022 hingga harus walkover di babak semifinal.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tampan asal Rusia, Rodion Alimov, menambah daftar atlet yang terpapar virus covid-19 di India Open 2022 hingga harus walkover di babak semifinal.

Perlu diketahui, India Open 2022 berlangsung pada 11-16 Januari di New Delhi, India.  Sayangnya, turnamen itu harus dibayangi merebaknya virus Covid-19 yang terjadi di sana.

Pada Rabu (13/01/22), Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis ada 7 atlet yang telah ditarik dari India Open 2022 usai dinyatakan positif covid-19.

Para atlet tersebut adalah adalah Srikanth Kidambi, Ashwini Ponnappa, Ritika Rahul Thakkar, Treesa Jolly, Mithun Manjunath, Simran Aman Singhi, dan Khushi Gupta.

Setelah itu, pada Sabtu (15/01/22), satu pebulutangkis spesialis ganda asal Rusia, Rodion Alimov, juga  dinyatakan positif Covid-19.

Melansir instagram pribadi @rodionalimov, partner Alina Davletova tersebut menulis penyataan terkait dirinya yang terpapar virus covid-19.

Rodion Alimov mengatakan bahwa dirinya merasa baik-baik saja sehingga menyesal ketika dia terkonfirmasi positif covid-19 dan harus walkover dari semifinal India Open 2022.

“Positif tes covid-19. Saya sangat menyesal karena Anda tidak akan melihat saya besok di semifinal (india Open 2022). Saya merasa baik-baik saja,” tulis Rodion Alimov.

Padahal sebagai unggulan di India Open 2022, Rodion Alimov/Alina Davletova digadang menjadi salah satu favorit juara. Sontak saja, unggahan itu langsung banjir dukungan netizen yang mendoakan agar Rodiov Alimov bisa segera sembuh.

Para netizen juga berharap agar ganda campuran rangking 19 dunia, Rodion Alimov/Alina Davletova, bisa segera berlaga di turnamen bulutangkis paska India Open 2022.