Main Besok, Catat Jadwal Duo Petenis Indonesia di Australian Open 2022

Selasa, 18 Januari 2022 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Dua petenis Indonesia, Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi akan tampil di Australian Open 2022. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Dua petenis Indonesia, Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi akan tampil di Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Dua petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat, akan menjalani debut mereka di ajang grand slam Australian Open 2022 pada Rabu (18/01/22). Catat jadwalnya berikut ini.

Sebagaimana diketahui, Aldila Sutjiadi mendapatkan wildcard ke Australian Open 2022 untuk bermain di nomor ganda putri bersama Peangtarn Plipuech dari Thailand.

Aldila sendiri sebelumnya telah berada di Australia untuk mengikuti ITF World Tour Tennis W60+H di Traralgon, negara bagian Victoria. Aldila bermain di nomor ganda bersama Catherin Harrison dari AS.

Di laga final yang berlangsung 9 Januari 2022, Aldila dan Harisson harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Emina Bektas (AS)/Tara Moore (Inggris) 6-0 6-7 (8-10).

Selanjutnya, Aldila juga sempat mengikuti turnamen WTA 250 Adelaide International 2 dan dikalahkan Danka Kovinic dari Montenegro pada babak kualifikasi 1-4, 4-6.

Sementara di nomor ganda putri, Aldila berpasangan dengan Plipuech harus menyerah di tangan Ingrid Neel (AS) dan Elixane Lechemia  (Prancis)  6-3, 1-6, 10-5.

Kekalahan ini tak memengaruhi langkah Aldila dan Plipuech yang akan menandai debut mereka di Australian Open 2022 besok Rabu.

Berdasarkan hasil drawing, Aldila dan Plipuech akan bertemu dengan unggulan kelima, yakni Alexa Guarachi (Cile) dan Nicole Melichar-Martinez (Amerika Serikat).

Sementara itu, Christopher Rungkat akan turun di nomor ganda putra. Petenis asal Jakarta itu akan berpasangan dengan petenis asal Filipina bernama Treat Huey.