Menebak Alasan Lee Zii Jia Keluar dari BAM, Minder dengan Prestasi Lee Chong Wei?

Rabu, 19 Januari 2022 19:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra, Lee Zii Jia, masih tutup mulut meski dilaporkan resmi keluar dari pelatnas BAM. Apakah ini karena dirinya enggan dibandingkan dengan Lee Chong Wei?

Melansir dari media di Negeri Jiran, Astro Arena, di akun Instagram-nya, Lee Zii Jia telah resmi bukan lagi atlet nasional BAM dan akan melanjutkan kariernya sebagai profesional per Rabu (19/01/22).

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pebulutangkis no. 7 dunia itu mengenai alasannya pergi dan juga konfirmasi dari BAM sendiri.

Sehari sebelumnya, Lee Zii Jia memang sempat ditanyai kepastian dirinya hengkang. Namun, Lee Zii Jia tidak membenarkan atau pun membantah rumor tersebut.

“Bukan tempat saya untuk mengomentari masalah ini. Jika ada pengumuman, itu akan datang dari BAM,” ujar Lee Zii Jia dilansir dari NST.

“Sebagai pemain, saya ingin bermain dan tampil, untuk menghasilkan hasil dan membuat negara saya bangga,” lanjutnya.

“Jika saya seorang pemberontak, Anda tidak akan melihat saya di pusat pelatihan ini hari ini (kemarin).”

Lebih lanjut, atlet kelahiran Kedah ini juga menegaskan bahwa dirinya jangan dibandingkan dengan mantan nomor 1 dunia Lee Chong Wei.

Seperti diketahui, Lee Chong Wei dengan segudang prestasinya hingga akhir kariernya selama 20 tahun tetap setia bekerja di bawah bendera BAM.

“Pertama, saya bukan Lee Chong Wei. Apa yang telah dia capai sama sekali berbeda dengan saya,” tandasnya.