Breaking News! Lee Zii Jia Resmi Tinggalkan PBSI-nya Malaysia

Rabu, 19 Januari 2022 16:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Juara All England, Lee Zii Jia, dipastikan akan segera meninggalkan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rabu (19/01/21), setelah disebut-sebut tidak bahagia.

Melansir dari media di Negeri Jiran, Astro Arena, di akun Instagram-nya, Lee Zii Jia telah sah tidak lagi menjadi bagian dari atlet nasional BAM dan akan melanjutkan kariernya sebagai pebulutangkis profesional.

Astro Arena juga menyatakan bahwa kabar ini memang sudah pasti dan informasi selanjutnya bakal dirilis di hari yang sama pada pukul 19.30 malam waktu setempat.

“Terkini!!! Lee Zii Jia sah tinggalkan BAM dan bakal bergerak secara profesional. Nantikan laporan lanjut di Nadi Arena jam 7.30 malam ini,” tulis media tersebut dalam bahasa Melayu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Astro Arena (@astroarenahd)

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pebulutangkis no. 7 dunia itu mengenai keputusannya pergi dan juga konfirmasi dari BAM sendiri.

Sebelumnya, Lee Zii Jia memang dirumorkan tengah berusaha meninggalkan BAM. Hal ini juga dikuatkan dengan pertemuan pada Senin kemarin antara Lee Zii Jia dengan Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria.

Kendati menurut laporan Astro pertemuan itu hanya membahas rencana kompetisi, namun ada indikasi bahwa Lee Zii Jia telah berpamitan. Rapat dewan kemudian juga dilakukan di hari yang sama.

“Kami mengadakan rapat untuk mengonfirmasi seleksi itu dan masalah administratif lainnya,” bunyi pernyataan BAM.

Namun ada pula yang membocorkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak bahagia bersama BAM.

“Zii Jia tidak bahagia dan sudah tak sama lagi untuk beberapa waktu,” ungkap sumber dari BAM. “Kami tak bisa melakukan apa-apa jika kami ingin pergi,” tambah sumber lainnya.