Pebulutangkis Brian Yang Tertahan di Dubai Usai dari India Open 2022, Kenapa?

Rabu, 19 Januari 2022 11:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© fortmcmurraytoday
Pebulutangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang, terinfeksi virus Covid-19 yang menyebabkan dia ditahan di Dubai usai bertolak dari India Open 2022. Copyright: © fortmcmurraytoday
Pebulutangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang, terinfeksi virus Covid-19 yang menyebabkan dia ditahan di Dubai usai bertolak dari India Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang, terinfeksi virus Covid-19 yang menyebabkan dia ditahan di Dubai usai bertolak dari India Open 2022.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @byang2001, pria berusia 21 tahun tersebut mengabarkan kondisi kesehatannya hingga harus tertahan di bandara Dubai.

“Hai semuanya. Banyak orang bertanya kepada saya mengapa saya menarik diri dari semifinal di India Open 500, dan bagaimana kabar saya sekarang. Saya ingin memberitahu kalian semua kebenarannya.”

“Saya seharusnya bermain di Syed Modi International, tetapi saya memutuskan untuk mengubah penerbangan saya menuju ke Kanada, dengan transit di Dubai.”

“Tes sebelum keberangkatan saya dari perempat final India Open 2022 adalah negatif, jadi saya pikir saya bebas Covid-19, tetapi saya diharuskan melakukan tes lagi di Dubai.”

“Dan sayangnya tes saya dinyatakan positif. Saat ini saya sedang isolasi di Dubai selama 10 hari, tetapi semoga saya bisa segera kembali ke pertandingan,” demikian ringkasan status instagram pebulutangkis Brian Yang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Brian Yang (@byang2001)

Sebagaimana diketahui, Brian Yang sudah tidak sehat sejak partisipasinya di turnamen bulutangkis India Open 2022 yang berlangsung di New Delhi pada 11-16 Januari lalu.

Usai mengalahkan Kim Bruun asal Denmark di perempat final India Open 2022, sayangnya Brian Yang terpaksa mundur jelang pertandingan di semifinal.

Hal itu membuat lawannya, Loh Kean Yew, mendapat kemenangan walkover untuk menuju ke final. Juara Denmark Masters 2021 itu saat itu mundur karena sedang menderita radang tenggorokan cukup parah.

Karena itulah, Brian Yang telah disarankan oleh dokter untuk beristirahat total untuk menghindari adanya kemungkinan positif terpapar covid-19, yang akhirnya benar-benar terjadi.