Penakluk Gregoria Mariska Positif Covid-19 Usai Pulang dari India Open 2022

Selasa, 18 Januari 2022 10:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis rival bebuyutan Gregoria Mariska, Yeo Jia Min, terinfeksi virus covid-19 setelah tiba di Singapura dari partisipasinya di turnamen India Open 2022.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @yeo_jiaminn pada Senin (17/1/22), pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut menuliskan kabar terbaru tentang dirinya usai tiba di Tanah Air. 

“Hai semuanya, saya tahu saya sudah diam sejak pembaruan cerita terakhir tentang penarikan diuri saya dari perempat final India Open, Kamis lalu. Banyak yang  mengirimi saya pesan agar segera sembuh dan meminta saya untuk berkabar tentang kondisi terbaru saya,” tulis Yeo Jia Min.

“Saat ini saya kembali ke Singapura tetapi saya, tetapi berdasarkan tes pengujian, saya dinyatakan positif covid-19. Sekaran saya sedang di isolasi dan mematuhi segala prosedur,”

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk cepat pulih dan segera kembali ke pertandingan. Terima kasih untuk semua cinta dan perhatian, itu sangat berarti bagi saya, terutama untuk saat ini,” demikian tulis Yeo Jia Min.

Sebagaimana diketahui, Yeo Jia Min sudah tidak sehat sejak partisipasinya di India Open 2022 yang berlangsung di New Delhi pada 11-16 Januari lalu.

Usai menang atas Disha Gupta di babak 32 besar dan menang atas Anupama Upadhyaya di babak 16 besar, Yeo Jia Min terpaksa mundur menjelang pertandingan perempat final India Open 2022.

Hal itu membuat lawannya, Supanida Kathetong, mendapat kemenangan walkover. Pengunduran diri Yeo Jia Min tersebut bukanlah tanpa alasan.

Runner up Hylo Open 2021 itu mengungkapkan melalui instagram story-nya kalau dia telah diserang demam tinggi hingga 38,6 derajat celcius sebelum laga perempat final.

Karena itulah, Yeo Jia Min telah disarankan oleh dokter untuk beristirahat total untuk menghindari adanya kemungkinan positif covid-19, yang akhirnya benar-benar terjadi.