Sepakat Berdamai, BAM Akhirnya Restui Lee Zii Jia Main Independen

Selasa, 25 Januari 2022 16:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fasebook Lee Zii Jia
Usai pengajuan banding  Lee Zii Jia atas larangan bertanding dua tahun yang dijatuhkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), keduanya pun bersepakat damai. Copyright: © Fasebook Lee Zii Jia
Usai pengajuan banding Lee Zii Jia atas larangan bertanding dua tahun yang dijatuhkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), keduanya pun bersepakat damai.

INDOSPORT.COM – Usai pengajuan banding  Lee Zii Jia atas larangan bertanding dua tahun yang dijatuhkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), keduanya pun bersepakat damai.

Sebagaimana diketahui, beberapa saat lalu BAM telah mengkonfirmasi masalah pengajuan banding yang dilakukan pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia disebutkan telah mengajukan banding tiga hari setelah dijatuhi sanksi larangan bertanding dua tahun pada Jumat (21/01/22) lalu.

Sanksi tersebut telah dijatuhkan BAM kepada Lee Zii Jia usai juara All England 2021 tersebut memutuskan mundur dari pelatnas BAM untuk berkarier sebagai pemain bulutangkis jalur independen.

Keputusan BAM menjatuhkan sanksi larangan bermain dua tahun kepada Lee Zii Jia langsung menghebohkan para penggemar bulutangkis dunia hingga  muncul banyak petisi.

Secara garis besar, kasus perselisihan antara Lee Zii Jia dengan BAM telah menyedot perhatian banyak kalangan pecinta bulutangkis dari seluruh penjuru dunia.

Untuk itulah, atas berbagai kegaduhan yang telah terjadi beberapa hari ini, akhirnya Lee Zii Jia dan BAM sepakat untuk duduk bersama dan mencapai kesepakatan.

Melansir instagram pribadi Lee Zii Jia pada Selasa (25/01/22), tunggal putra ranking tujuh dunia tersebut pada hari ini telah mengadakan pertemuan damai dengan pihak BAM di pelatnas.

Presiden BAM, Datuk Tan Sri Norza Zakaria turut hadir menemui Lee Zii Jia yang ditemani oleh anggota keluarga dalam pertemuan pribadi tersebut.

“Dengan senang hati  saya bertemu pribadi dengan Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria bersama dengan orang tua saya,” tulis Lee Zii Jia.

“Saya senang karena kami sekarang menyelesaikan masalah ini dengan BAM. Saya telah menerima restu dari Tan Sri Norza Zakaria untuk menjadi pemain professional.

Lebih lanjut Lee Zii Jia mengucapkan rasa syukur atas kesepakatan damai yang terjadi antara BAM dan dirinya. Dia mengaku bahwa BAM selama ini telah banyak membimbingnya hingga saat ini.

“Saya selalu bersyukur karena Tan membimbing, merawat dan memberi saya kesempatan untuk mengabdi kepada negara yang saya cintai.”

Lee Zii Jia pun juga akan berkomitmen tampil membela Malaysia di Kejuaraan bulutangkis Beregu Asia pada 15 Februari 2022 mendatang di Malaysia.