Jadwal Kejuaraan Bulutangkis 2022: Ada All England hingga Asian Games

Jumat, 28 Januari 2022 22:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut jadwal kejuaraan bulutangkis sepanjang tahun 2022, di mulai dari India Open, lalu ada Asian Games hingga BWF World Tour Finals di China. Copyright: © PBSI
Berikut jadwal kejuaraan bulutangkis sepanjang tahun 2022, di mulai dari India Open, lalu ada Asian Games hingga BWF World Tour Finals di China.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal kejuaraan bulutangkis sepanjang tahun 2022, di mulai dari India Open, lalu ada Asian Games hingga BWF World Tour Finals di China.

Tahun 2022 telah bergulir dengan serangkaian turnamen bulutangkis yang bakal diikuti oleh para atlet telah menanti jadwalnya untuk digelar.

Wabah virus Corona juga memberikan dampak besar terhadap kehidupan para atlet. Sebab, yang biasanya mereka menjalani jadwal yang super sibuk, namun mendadak tak bisa kemana-mana karena sejumlah turnamen ditunda dan bahkan batalkan.

Pada tahun 2020, hampir semua kejuaraan olahraga harus absen nyaris dalam satu tahun. Kemudian Covid-19 perlahan mulai mereda dan sejumlah kegiatan kembali berjalan namun dengan protokol Kesehatan ketat.

Meski saat ini dunia tengah digemparkan dengan varian omnicorn, namun ajang bulutangkis nampaknya akan berlangsung seperti biasanya dengan kebijakan ketat.

Tercatat setidaknya ada 31 turnamen yang akan digelar sepanjang 2021 ini, dan diawali oleh ajang India Open 2022, lalu ada Asian Games serta ditutup oleh BWF World Tour Finals 2022.

Namun semua jadwal ini bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan masing-masing negara penyelenggara dengan BWF. Berikut jadwal lengkapnya: