Masalah Karantina, Skuad China Tak Akan Berpartisipasi di BATC 2022

Jumat, 28 Januari 2022 17:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis China bakal absen di ajang Asian Team Badminton Championship (BATC) 2022 pada Februari nanti.

Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 akan kembali digelar pada 15-20 Februari 2022 nanti.

Ajang BATC 2022 sendiri bakal berlangsung di di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, dengan terdapat sejumlah negara yang dilaporkan akan menjadi peserta.

Namun melansir dari BHarian Sports, baru-baru ini Badminton Asia telah mengkonfirmasi bahwa China tidak akan berpartisipasi di BATC 2022.

Namun, Saw Chit Boon selaku Chief Operating Officer Badminton Asia, mengatakan total 10 negara telah memastikan keikutsertaannya untuk bermain di turnamen yang juga merupakan babak kualifikasi hingga babak final Thomas-Uber Cup di Bangkok, Mei ini.

Petinggi Badminton Asia itu juga mengungkapkan bahwa masalah karantina yang panjang, menjadi penyebab utama Shi Yuqi dkk absen.

“China tidak akan ikut dalam edisi ini karena masa karantina disana sangat panjang. Jadi, saya kira mereka sangat waspada dengan pemain yang keluar dari China untuk mengikuti kompetisi,” ucap Saw Chit Boon.

"Saya kira mereka harus menjalani karantina (ketika mereka kembali) selama 21 hari di sana," tambahnya.