Cetak Sejarah Tuan Rumah, Ashleigh Barty Raih Gelar Australian Open 2022

Sabtu, 29 Januari 2022 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty, berhasil menyabet gelar Australian Open 2022 usai menumbangkan Danielle Rose Collins di final pada Sabtu (29/01/22). Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty, berhasil menyabet gelar Australian Open 2022 usai menumbangkan Danielle Rose Collins di final pada Sabtu (29/01/22).

INDOSPORT.COM – Petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty, berhasil menyabet gelar Australian Open 2022 usai menumbangkan Danielle Rose Collins di final pada Sabtu (29/01/22).

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2022 pada 17-30 Januari di Taman Melbourne, Victoria, Australia.

Pada Sabtu (29/01/22), turnamen tenis Australian Open 2022 telah memasuki babak semifinal hingga final untuk sejumlah sektor.

Ashleigh Barty baru saja berjuang menghadapi petenis Amerika Serikat unggulan ke-27, Danielle Rose Collins. Sebagai unggulan pertama, tentu Ashleigh Barty lebih diunggulkan.

Merunut jalannya pertandingan, Ashleigh Barty berhasil mengawali set pertama dengan kemenangan  yang cukup mudah. Dia pun unggul 6-3 di set pertama atas Danielle Rose Collins.

Pada set kedua, Danielle Rose Collins mampu bangkit dengan unggul jauh 1-5. Namun dukungan penuh penonton tuan rumah pun membuat Ashleigh Barty tampil gigih untuk mengejar ketertinggalan.

Usai kedudukan berimbang 5-5 di set kedua, pertandingan menjadi semakin sengit. Sampai akhirnya Ashleigh Barty menunjukkan ketenangannya dengan memenangi tie break di poin krusial.

Alhasil, dengan segala keunggulannya, petenis asal Australia tersebut berhasil memastikan gelar juara usai menang dua set langsung  atas Danielle Rose Collins dengan skor  6-3, 7-6.

Kemenangan di Australian Open 2022 itu, menjadi gelar pertama bagi Ashleigh Barty sepanjang keikutsertaannya di turnamen tenis Australian Open.

Selain itu, gelar juara itu juga mencatatkan nama Ashleigh Barty sebagai petenis Australia pertama yang berhasil menjuarai Australian Open sejak 1978 atau 44 tahun yang lalu.

“Saya sangat beruntung malam ini karena memiliki begitu banyak pendukung di sini,” kata Ashleigh Barty melansir laman ABC News.

“Saya pikir sebagai orang Australia, bagian terpenting dari turnamen ini adalah bisa membagi begitu banyak kebahagiaan bagi banyak orang. Kalian adalah penonton yang luar biasa,” imbuhnya.