Tembus Final Australian Open, Rafael Nadal Siap Cetak Sejarah Grand Slam

Sabtu, 29 Januari 2022 05:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal Merespons dengan Tersenyum.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal siap mencetak seharah Grand Slam setelah dirinya berhasil maju ke babak final Australian Open.

Ini merupakan jalan yang panjang dan terkadang menyakitkan, tetapi Rafael Nadal tetap berada di jalurnya untuk meraih gelar Grand Slam ke-21.

Nadal tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara di Australian Open. Tiket final digenggam petenis asal Spanyol tersebut setelah mengalahkan Matteo Berrettini di babak Semifinal, Jumat (28/01/22).

Dalam pertandingan tersebut Rafael Nadal menang dengan skor 6-3, 6-2, 3-6, 6-3. Ini adalah momen emosional bagi Nadal yang telah melalui perjuangan berat di cedera kaki untuk paruh kedua musim 2021.

"Satu setengah bulan yang lalu saya tidak tahu apakah saya bisa bermain tenis. Jadi tidak masalah, saya hanya ingin menikmatinya dan mencoba yang terbaik," ujar petenis berusia 35 tahun dilansir dari ATP Tour.

Ini adalah kemenangan ke-500 yang diraih oleh Rafael Nadal di lapangan keras. Setelah meraih kemenangan, Nadal memberikan pujian untuk Matteo Berrettini yang dirasa telah bermain dengan apik.

"Saya memulai pertandingan dengan bermain bagus. Dua set pertama adalah dua yang terbaik untuk waktu yang lama. Saya tahu betapa bagusnya Matteo, dia pemain yang sangat solid, sangat berbahaya," kata peraih gelar juara Australian Open 2009. 

"Di set ketiga, saya tahu pada titik tertentu dia akan melakukan tembakan. Kami perlu menderita, kami harus berjuang, kami berjuang lagi dan itulah satu-satunya cara untuk berada di tempat saya hari ini," sambungnya lagi.