Daftar Wakil Indonesia di BATC 2022: Tanpa Minions dan The Daddies, Tim Muda Beraksi

Sabtu, 29 Januari 2022 13:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar wakil Indonesia yang akan bertanding di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022, di mana tim muda akan beraksi dan tak akan diperkuat oleh Kevin/Marcus serta Ahsan/Hendra.

PBSI akhirnya resmi merilis nama pemain yang akan unjuk gigi di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022.

Turnamen bergengsi BATC 2022 sendiri akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Pada ajang ini, PBSI akan mempercayakan 20 pemain muda di tim putra dan putri untuk tampil sekaligus menambah jam terbang serta pengalamannya di BATC 2022.

Ini berarti, para pemain senior di tim putra seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak akan tampil.

Namun PBSI akan menurunkan para pemain mudanya seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, serta para pemain pelapis lainnya seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk.

Begitu juga dengan tim putri, yang tak akan diperkuat oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dll. Namun terdapat nama satu pemain senior yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Meski demikian, tim putri juga diperkuat oleh Putri Kusuma Wardani, Nita Violina Marwah dkk yang sebelumnya juga tampil apik di musim 2021.

Maka ajang BATC 2022 diperkirakan bakal berlangsung menarik, karena tim muda Indonesia bakal unjuk gigi di hadapan dunia.