Bukan Terdegradasi BAM, Ganda Putri Nomor 1 Malaysia Ikuti Jejak Lee Zii Jia

Minggu, 30 Januari 2022 23:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Lee Meng Yean mengungkapkan alasannya keluar dari BAM, yakni bukan karena terdegradasi melainkan mengikuti jejak Lee Zii Jia.

Belum lama ini Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) secara mengejutkan mengumumkan ganda putri terbaiknya, Lee Meng Yean pensiun jadi pemain tim nasional Negeri Jiran.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh BAM di akun media sosialnya, di mana mantan pasangan Chow Mei Kuan tak lagi menjadi pemain nasional terhitung sejak 29 Januari 2022 kemarin.

“TERIMA KASIH, LEE MENG YEAN

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menegaskan bahwa pemain ganda putri, Lee Meng Yean, tidak akan bersama timnas, terhitung sejak 29 Januari 2022.

Lee Meng Yean adalah kapten tim dari tim Piala Uber 2020 dan berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

BAM mengucapkan terima kasih kepada Meng Yean atas kontribusinya untuk tim nasional, karena dia pergi dengan harapan terbaik dari semua orang di Asosiasi,” tulis pernyataan BAM.

Kabar ini pun membuat netizen bertanya-tanya mengapa Lee Meng Kuan secara mendadak memutuskan untuk hengkang dari BAM, apakah terdegradasi atau mengikuti jejak Lee Zii Jia sebagai pemain independen.

Pertanyaan netizen pun terjawab sudah karena Lee Meng Yean mengungkapkan dirinya belum pensiun, dan akan melanjutkan kariernya sebagai pemain independen seperti Lee Zii Jia.