Jadi Tuan Rumah, Malaysia Hanya Target Semifinal BATC 2022

Minggu, 30 Januari 2022 15:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Turunkan skuat terbaik saat menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Malaysia hanya target semifinal. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Turunkan skuat terbaik saat menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Malaysia hanya target semifinal.

INDOSPORT.COM – Turunkan skuat terbaik saat menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Malaysia hanya target semifinal.

Meski bakal mengirimkan skuat terbaiknya, namun Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tidak menargetkan harus sampai final. BAM senang jika setidaknya para pebulutangkis Malaysia bisa mencapai babak semifinal BATC 2022.

Direktur Kepelatihan Departemen Tunggal BAM, Wong Choong Hann, mengaku hal itu dikarenakan dia mau menekan para pemain dengan cara mengurangi target di BATC 2022.

“(Hal itu karena) Saya lebih suka tidak menekan tim,” kata Wong Choong Hann sebagaimana melansir laman The Star Malaysia.

Malaysia sendiri sudah merilis skuat yang bakal berpartisipasi di BATC 2022. Hal itu diumumkan di Twitter pribadi BAM yang diunggah pada Sabtu (29/01/22).

Masing-masing tim putra dan putri diperkuat oleh 12 pemain unggulan dan pemain muda. Pada tim putra, pemain independen Lee Zii Jia masuk dalam skuat putra Malaysia.

Lee Zii Jia bakal didampingi Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sementara tim putri BATC 2022 Malaysia akan dinahkodai oleh Kisona Selvaduray dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Menurut penuturan Wong Choong Hann, kombinasi pemain independen dan pemain di bawah naungan BAM pun menjadi yang terbaik.  

Namun untuk saat ini, Wong Choong Hann akan berusaha maksimal melatih para pebulutangksi Malaysia yang ada di BAM untuk persiapan menuju target semifinal BATC 2022.

“Kami akan mempersiapkan para pemain di bawah BAM dan untuk saat ini, tujuannya adalah untuk mencapai setidaknya semifinal,” imbuh Wong Choong Hann.

“Tugas saya adalah mempersiapkan pemain untuk masa depan di bawah BAM dan saya akan fokus pada itu,” pungkas Choong Hann.