Rafael Nadal Juara Australian Open, Marc Marquez Terinspirasi Comeback-nya

Senin, 31 Januari 2022 15:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal juara Australian Open 2022 membuat pembalap MotoGP Marc Marquez terinspirasi meniru comeback-nya. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal juara Australian Open 2022 membuat pembalap MotoGP Marc Marquez terinspirasi meniru comeback-nya. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Marc Marquez, terinspirasi dengan kemenangan comeback petenis Spanyol, Rafael Nadal, yang baru saja memastikan diri sebagai juara Australian Open 2022.

Rafael Nadal memastikan meraih gelar juara Australian Open 2022 usai menundukkan Daniel Medvedev di partai final di Melbourne, Minggu (30/01/22).

Bertanding di Rod Laver Arena, peraih gelar 20 grand slam itu comeback dari ketinggalan dua set sebelum berbalik mengalahkan Medvedev dengan skor 2-6, 6-7, 6-4, 6-4, 7-6 dalam durasi hampir 5,5 jam.

Dengan hasil ini, Nadal memastikan dirinya mencetak sejarah baru sebagai petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak  yakni 21, mmngungguli rival sengitnya, Roger Federer dan Novak Djokovic, yang sama-sama mengoleksi 20 trofi.

Selain itu, Australian Open 2022 merupakan turnamen kedua petenis ranking 5 dunia tersebut setelah absen cukup lama akibat cedera kaki yang didertanya sejak Agustus lalu.

Lewat akun Instagram, Marc Marquez yang juga seorang pembalap asal Spanyol ikut senang dengan raihan Nadal di Australian Open 2022.

Pembalap Repsol Honda itu menyebut pertandingan final Nadal kontra Madvedev sebagai sesuatu yang brutal, dan memuji ketangguhan Nadal melawan petenis Rusia yang tengah naik daun itu.

“Ya Tuhan, kebrutalan apa ini!! sebuah permainan, pemikiran, cakar, keberanian, inspirasi yang melebihi segalanya! saya menaruh hormat,” tulis Marquez.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

Secara terpisah, juara dunia MotoGP enam kali tersebut mengatakan di dalam wawancara bahwa dirinya terkesan melihat Nadal begitu fokus melakoni pertandingan meski berdurasi lima jam.

“Dia (Nadal) itu seorang atlet rujukan di olahraga apapun, dia itu panutan tapi terutama saat bagaimana kondisi dia pada awalnya. Apa yang sudah dia lakukan itu luar biasa," cetus Marquez memuji Nadal dilansir dari Motosan.