Daftar Skuat China di All England 2022: Shi Yuqi Absen, Siwei/ Yaqiong Rujuk

Jumat, 4 Februari 2022 23:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) telah merilis pemain yang akan mengikuti All England 2022, di mana Shi Yuqi absen dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong rujuk. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) telah merilis pemain yang akan mengikuti All England 2022, di mana Shi Yuqi absen dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong rujuk.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) telah merilis pemain yang akan mengikuti All England 2022, di mana Shi Yuqi absen dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong rujuk.

Membuka rangkaian BWF World Tour Super 1000  di tahun 2022, All England nantinya akan digelar di Ulitina Arena Birmingham pada 16-20 Maret 2022.

Pada edisi 2022 ini, para pebulutangkis China dengan segudang prestasinya, tentu menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar di ajang bulutangkis tertua dunia, All England.

Menariknya, All England 2022 ini, tunggal putra andalan China, Shi Yuqi, harus absen lantaran masih dalam pemulihan cedera ligamen pergelangan kaki.

Pada sisi lain, All England 2022 menjadi laga comeback dan debut bagi sejumlah pebulutangkis andalan di negeri tirai bambu tersebut.

Sebut saja Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang akan rujuk atau comeback sebagai pasangan usai sebelumnya bercerai di turnamen German Open 2022 pada 8-13 Maret.

Pada German Open 2022, Zheng Siwei akan berpasangan dengan Zhang Shuxian, serta Huang Yaqiong berpasangan dengan Ou Xuan Yi.

Selain Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pebulutangkis China yang akan rujuk di All England 2022 adalah ganda putra senior Liu Cheng/Zhang Nan.

Sebelum rujuk pada 2022 ini,  Juara Dunia 2017 itu sempat dicerai oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) pada 2019. Terakhir Liu Cheng berpasangan dengan Huang Kai Xiang, dan Zhang Nan dengan Ou Xuan Yi.

Kini, Liu Cheng/Zhang Nan akan kembali menembar ancaman untuk menemani pebulutangkis ganda putra china lainnya yang akan debut di All England 2022 yakni Zhou Haodong/Liu Yuchen.