Daftar Skuat Indonesia di All England 2022: Turunkan Kekuatan Penuh

Kamis, 3 Februari 2022 22:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© indosport
Sesuai rilis PBSI, Indonesia akan menurunkan skuat terbaik dalam turnamen bulutangkis tertua, All England 2022, termasuk adanya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © indosport
Sesuai rilis PBSI, Indonesia akan menurunkan skuat terbaik dalam turnamen bulutangkis tertua, All England 2022, termasuk adanya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Sesuai rilis PBSI, Indonesia akan menurunkan skuat terbaik dalam turnamen bulutangkis tertua, All England 2022, termasuk adanya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Membuka rangkaian BWF World Tour Super 1000  di tahun 2022, All England nantinya akan digelar di Ulitina Arena Birmingham pada 16-20 Maret 2022.

Para pebulutangkis Indonesia memiliki luka ketika pada All England 2021 lalu dipaksa mundur dari turnamen bergengsi itu. Insiden itu terjadi karena seluruh wakil Indonesia satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi Covid-19.

Berdasarkan regulasi Kesehatan Inggris NHS, para pemain dengan kasus tersebut diharuskan menjalani karantina selama 14 hari dan mundur dari turnamen yang sedang diikuti.

PBSI dan seluruh kontingen Indonesia tentu menjadikan hal itu sebagai pembelajaran positif di masa depan agar tak terulang kejadian serupa.

Bahkan insiden itu juga bisa jadi lecutan semangat bagi seluruh atlet pelatnas PBSI maupun non pelatnas untuk meraih hasil terbaik di All England 2022.

Sebagaimana melansir instagram resmi PBSI @badminton.ina, PBSI bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya di All England 2022. Pada ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil.

Ada pula Fajar Alfian/Rian Ardianto, Yeremia Rambitan/Pramudya Kusumawardana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri.

Beralih ke sektor ganda putri, PBSI kembali memasangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di All England 2022. Sebelumnya, di German Open 2022, Apriyani Rahayu bakal menjalani debut dengan Siti Fadia.

Pada sektor tunggal putra, PBSI kan menurunkan skuat tunggal di Piala Thomas 2020 yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Begitupun dengan sektor ganda campuran dan tunggal putri, Indonesia menurunkan pebulutangkis terbaik yang bakal berkiprah di All England 2022.