Rionny Mainaky Jelaskan Alasan PBSI Turunkan Atlet Muda di Kejuaraan Asia Beregu

Senin, 31 Januari 2022 23:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PBSI
Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI Copyright: © PBSI
Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI

INDOSPORT.COM - Kabid Binpres PP PBSI, Rionny mainaky menjelaskan alasan mengapa Indonesia menurunkan atlet muda di Kejuaraan Asia Beregu 2022.

Tim bulutangkis Indonesia akan segera bertanding di ajang Kejuaraan Asia Beregu 2022 pada 15-20 Februari di Malaysia. Dalam ajang tersebut, PBSI menurunkan atlet-atlet muda. Ada alasan tersendiri saat mengambil keputusan tersebut.

"Di ajang ini, kami memberikan kesempatan kepada pemain muda dan merasakan atmosfer kejuaraan beregu," ujar Rionny Mainaky dilansir dari Antara.

Menurut Rionny, keputusan itu adalah kebijakan PP PBSI yang ingin mengorbitkan atlet muda dengan menguji mereka di turnamen besar.

Sekaligus menjadi penilaian dan evaluasi untuk persiapan babak final Piala Thomas dan Uber. Chico Aura Dwi Wardoyo (23 tahun) menadi pebulutangkis tertua di skuad putra.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun) menjadi srikandi paling senior yang menghuni tim putri. Rionny mengatakan Garuda Muda sudah melakukan persiapan selama dua minggu.

PBSI pun optimis para pemain mampu beraksi maksimal di ajang dua tahunan ini.

"Persiapannya sudah kami lakukan sebelum SK pemanggilan. Jadi skuad ini, baik putra maupun putri adalah tim yang terpilih dan terbaik," sambungnya lagi.