Keluar Pelatnas BAM Untuk Main Independen, Lee Meng Yean: Saya Lelah

Senin, 31 Januari 2022 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lelah dengan tekanan sebagai ganda senior di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), ternyata menjadi salah satu sebab Lee Meng Yean memilih berkarier independen.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) secara mengejutkan mengumumkan ganda putri terbaiknya, Lee Meng Yean mundur jadi pemain tim nasional Negeri Jiran.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh BAM di akun media sosialnya, di mana mantan pasangan Chow Mei Kuan tak lagi menjadi pemain nasional terhitung sejak Sabtu (29/1/22).

Banyak yang bertanya-tanya tentang alasan sebenarnya di balik keputusan mundurnya Lee Meng Yean dari BAM yang menaunginya selama sembilan tahun terakhir.

Melansir Stadium Astro, ada pernyataan yang mengatakan bahwa Lee Meng Yean telah ditahap lelah menghadapi tekanan sebagai pebulutangkis ganda putri senior di tubuh BAM.

“Setelah (Chow) Mei Kuan pensiun, saya berpasangan dengan pemain muda untuk melihat siapa yang cocok dengan saya,” ucap Lee Meng Yean.

Lee Meng Yean sebelumnya menjadi ganda putri ranking 10 dunia bersama Chow Mei Kuan, namun partnernya memutuskan pensiun setelah Olimpiade Tokyo 2020.

Alhasil, Lee Meng Yean dipasangkan dengan pebulutangkis lain, Yap Cheng Wen, dan mereka menghadapi debutnya pada Denmark Open 2021 namun kandas di babak 32 besar.

“Setelah dia (Chow Mei Kuan) pensiun, hati saya mulai merasa lelah. Orang-orang atas terus menekan saya karena saya adalah salah satu pemain paling senior,” sambung Lee Meng Yean.

“Kemudian seluruh orang di Malaysia bahkan dunia memperhatikan saya dan sebagian besar berkomentar bahwa saya tidak lagi bagus. Saya sangat tertekan sehingga memilih untuk berhenti,” tambahnya.