Latihan di Indonesia, Ganda Campuran Malaysia Bangga Dididik Candra Wijaya

Senin, 7 Februari 2022 13:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Shevon Lai Jemie (depan), pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Shevon Lai Jemie (depan), pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis independen Malaysia, Goh Soon Huat dan Shevon Lai Jemie menceritakan pengalamannya berlatih di Indonesia.

Tepatnya, mereka akan berlatih di arena milik legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya International Badminton Center yang terletak di Tangerang Selatan, Banten.

Ganda campuran peringkat 13 dunia ini akan berlatih di Tangerang untuk mempersiapkan diri jelang turnamen German Open (8-13 Maret 2022) dan All England (16-20 Maret).

Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie bahkan sudah mulai latihan di Candra Wijaya International Badminton Center sejak 18 Januari lalu. Mereka juga rela melewatkan Hari Raya Imlek bersama keluarga demi berlatih di Indonesia.

“Kami memutuskan untuk berlatih di sini dalam jangka waktu pendek sebelum kami pergi ke Eropa. Ini adalah perubahan besar bagi kami,” tutur Shevon kepada The Star.

Sebelumnya, pasangan ini sudah pernah merasakan dilatih langsung oleh Candra Wijaya di lapangan ketika mengikuti Indonesian Masters, Indonesian Open, dan BWF World Tour Finals yang berlangsung di Bali akhir tahun lalu.

Kerja sama ini bisa terwujud berkat kesepakatan bersama sponsor sang pemain. Namun sayang, kerja sama singkat itu belum membuahkan hasil yang memuaskan. Maka dari itu, mereka lalu ingin merasakan langsung didikan Candra Wijaya secara penuh.

“Rasanya seperti kembali berlatih penuh di BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia), tapi intensitasnya di sini lebih tinggi meskipun cuma klub,” papar Shevon.

“Kami menjalani dua sesi per hari dan dia fokus dengan kondisi fisik kami. Kami tinggal di hostel milik akademi. Kadang-kadang, kami bermain melawan beberapa mantan pemain internasional seperti Ricky Karanda.”

“Kami harus membayar dari kantong sendiri untuk mendapatkan kesempatan istimewa dengan dilatih oleh juara Olimpiade. Saat ini kami tak punya sponsor kecuali Victor. Semoga kursus singkat ini membantu kami mendapatkan minimal satu medali di Eropa,” harapnya.