Leo Rolly Carnando cs ke BATC 2022, Fajar Alfian: Sukses Garuda Muda!

Selasa, 8 Februari 2022 14:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tak disertakan oleh PBSI di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Fajar Alfian semangati atlet-atlet muda Indonesia seperti Leo Rolly Carnando dkk. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tak disertakan oleh PBSI di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Fajar Alfian semangati atlet-atlet muda Indonesia seperti Leo Rolly Carnando dkk.

INDOSPORT.COM – Tak disertakan oleh PBSI di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, Fajar Alfian semangati atlet-atlet muda Indonesia seperti Leo Rolly Carnando dkk.

Sebagaimana diketahui, BATC akan bergulir pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. BATC jadi salah satu jalur  bagi negara Asia untuk meraih jatah tampil di putaran final Piala Thomas-Uber 2022.

Karena hanya empat negara dengan peringkat tertinggi dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang  berhak lolos ke Piala Thomas- Uber 2022.

Dalam partisipasinya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memilih memarkirkan para pemain senior dan memberi kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi di BATC 2022.

Hal itu menjadi salah satu misi PBSI 2022 untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada para pebulutangkis muda untuk tampil. Hal itu sebagai bagian dari proses regenerasi atlet.

Melansir instagram resmi PBSI @badminton.ina, para atlet bulutangkis Indonesia yang didominasi para pemain muda, sudah bertolak ke Malaysia sejak Senin (07/02/22).

Fajar Alfian sebagai sosok senior di PBSI, tentunya memberikan semangatnya kepada para pebulutangkis muda yang bakal berjuang di BATC 2022. Fajar Alfian berkomentar, “Good Luck Garuda muda.”

Ya, Fajar Alfian saat ini menjadi ganda putra ranking 9 dunia bersama Rian Ardianto. Di ajang BATC 2022 ini, sektor ganda putra akan dinahkodai para pebulutangkis pelapis ganas.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Yeremia Rambitan/Pramudya Kusumawardana, dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Selain itu nama-nama pemain putri seperti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga tak berpartisipasi. PBSI mengirimkan pemain muda seperti Febriana Dwipuji Kusuma, Amelia Cahaya Pratiwi, dll.