Chico Aura Punya Rencana Penting untuk Skuat Indonesia di BATC 2022

Jumat, 4 Februari 2022 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo memiliki rencana penting saat membela skuad Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo memiliki rencana penting saat membela skuad Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo memiliki rencana penting saat membela skuad Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi salah satu dari 20 pemain yang dikirimkan PBSI untuk mengikuti ajang BATC atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 pada Februari ini.

BATC 2022 merupakan kejuaraan beregu yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

Ajang ini juga merupakan kualifikasi menuju putaran final Piala Thomas & Uber 2022 yang diselenggarakan 8-15 Mei 2022 di Thailand.

Jelang pertandingan BATC 2022, tim Indonesia terus mematangkan persiapan. Termasuk Chico Aura Dwi Wardoyo yang juga memperkuat tim putra mengatakan persiapan yang mereka lakukan sudah cukup bagus.

"Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini. Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini," kata Chico Aura dalam rilis PBSI.

Lebih lanjut, Chico yang merupakan bagian dari tim Piala Thomas Indonesia yang mencetak sejarah tahun lalu di Aarhus, Denmark, Chico merasakan betul kesolidan dan kekompakan tim. Hal inilah yang akan coba ia rencanakan dan praktikkan di tim Garuda Muda sekarang.

"Paling dari kekompakan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan," ujar Chico jelang BATC 2022.