Gara-gara Hal Ini, Skuat Thailand dan Chinese Taipei Mundur dari BATC 2022

Jumat, 4 Februari 2022 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Setelah China, kini giliran skuat Thailand dan Chinese Taipei yang dilaporkan resmi mengumumkan mundur dari ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Setelah China, kini giliran skuat Thailand dan Chinese Taipei yang dilaporkan resmi mengumumkan mundur dari ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM – Setelah China, kini giliran skuat bulutangkis Thailand dan Chinese Taipei yang dilaporkan resmi mengumumkan mundur dari ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Sebagaimana diketahui ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 akan menjadi salah satu kompetisi yang berlangsung di bulan Februari.

Kejuaraan beregu BATC 2022 sendiri akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Namun beberapa hari jelang dimulainya turnamen, satu per satu negara malah memutuskan untuk mundur dari ajang yang merupakan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2022 pada Mei nanti.

Sebelumnya ada skuat China yang memutuskan mundur dari BATC 2022 karena proses dan ketatnya karantina yang amat panjang di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Akan tetapi, kini tak hanya China saja yang memutuskan mengundurkan diri. Melansir dari laman NST Malaysia, dua tim lainnya yakni Thailand dan Chinese Taipei juga dikabarkan undur diri dari BATC 2022.

Mundurnya dua tim kuat tersebut dikabarkan karena adanya kekhawatiran soal Covid-19. Selain itu menurut kabar yang beredar di media sosial, bahwa ada salah satu pemain Thailand yang terpapar Covid-19 sehingga harus mundur dari BATC 2022.