Pantang Kere Usai Tinggalkan BAM, Deretan Sponsor Ngantri untuk Lee Zii Jia

Senin, 14 Februari 2022 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Meski kini berstatus sebagai pemain independen usai hengkang dari BAM, Lee Zii Jia nyatanya kini malah kebanjiran sponsor. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Meski kini berstatus sebagai pemain independen usai hengkang dari BAM, Lee Zii Jia nyatanya kini malah kebanjiran sponsor.

INDOSPORT.COM – Meski kini berstatus sebagai pemain independen usai hengkang dari BAM, Lee Zii Jia nyatanya kini malah kebanjiran sponsor.

Sebagaimana diketahui Lee Zii Jia pernah menggemparkan dunia bulutangkis, usai memutuskan hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pemain nasional pada Januari kemarin.

Namun keputusan tunggal putra Malaysia untuk menjadi pemain independen tersebut membuat BAM kesal, dan menjatuhi hukuman 2 tahun dilarang bertanding.

Akan tetapi hukuman tersebut akhirnya dicabut oleh BAM, setelah mendapatkan kritikan tajam dari netizen dan Lee Zii Jia berencana melakukan banding.

Setelah serentetan drama, akhirnya Lee Zii Jia resmi menjadi pemain tunggal putra independen, yang bebas memilih turnamen yang akan diikutinya maupun pelatihan yang sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, nyatanya tunggal putra andalan Negeri Jiran juga langsung kebanjiran sponsor usai resmi hengkang dari BAM. Laporan dari BHarian Sports menyebutkan bahwa sudah ada 4 sponsor besar yang mengajukan penawaran kepadanya.

Lee Zii Jia pun menjawab pertanyaan soal ia mendapatkan sponsor dari Victor, perusshaan yang bergerak memproduksi alat olahraga terutama bulutangkis seperti, raket, kok, sepatu, baju dan sebagainya.

Namun, Lee Zii Jia akhirnya mengakui bahwa sebenarnya tak hanya Victor saja yang menawarkan untuk menjadi sponsornya, melainkan tiga perusahaan raksasa lainnya seperti Yonex, Li Ning, dan Felet.

“Jujur, bukan hanya Victor karena setelah BAM merestui saya untuk keluar, saya mendapat tawaran dari Li Ning, Yonex dan Felet,” ucap Lee Zii Jia seperti dilansir BHarian Sports.

"Namun, semuanya masih dalam negosiasi dan ketika 'terkonfirmasi' akan saya umumkan (sponsor) kepada publik," tambahnya.