Waduh, PBSI Banyak Tarik Mundur Pemain dari German Open dan All England 2022

Sabtu, 12 Februari 2022 17:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© indosport
Secara mengejutkan, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik total 17 pemain untuk berlaga di turnamen German Open 2022 dan All England 2022. Copyright: © indosport
Secara mengejutkan, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik total 17 pemain untuk berlaga di turnamen German Open 2022 dan All England 2022.

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik total 17 pemain untuk berlaga di turnamen German Open 2022 dan All England 2022.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (03/02/22), PBSI telah merilis daftar pemain yang akan berpartisipasi di German Open 2022 (8-13 Maret) dan All England (16-20 Maret).

Banyak kejutan terjadi di sektor ganda Indonesia untuk kedua turnamen bergengsi di atas. Tak lain lantaran banyak kombinasi sektor ganda baru akan menjalani debut.

Seperti  ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia, serta ganda campuran asal PB Djarum kbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Sayangnya, dilansir dari laman BWF Corporate, total ada 17 pebulutangkis Indonesia dinyatakan mundur dari German Open 2022 dan All England 2022.

Pada ajang German Open Super 300, tercatat ada 10 nama yang mundur atau withdrawn. Mereka adalah ganda putra ranking 2 dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Chico Aura, Gregoria Mariska, Putri Kusuma, Pramudya /Yeremia, Leo Rolly/Daniel Marthin, M.Fikri/Bagas Maulana, Nita Violina/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia, dan Rehan Naufal/Lisa Ayu juga mundur.

Alhasil, hanya tersisa 10 pebulutangkis Indonesia tersisa untuk mengukir prestasi di ajang German Open 2022 yang berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman.

Sementara di All England 2022, tercatat PBSI menarik tujuh pebulutangkis untuk berkompetisi di turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

Seperti ganda putri racikan baru PBSI, Ribka Sugiarto/Febby Valencia, serta ganda campuran racikan baru asal klub PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Selain itu ada pula Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya, Nita Violina/Putri Syaikah, dan Rehan Naufal/Lisa Ayu juga mundur dari All England 2022.

Kendati demikian, masih tersisa pebulutangkis Indonesia untuk berlaga di turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England. Termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Belum diketahui secara pasti tentang alasan pengunduran diri sejumlah nama tersebut. Namun besar kemungkinan karena mereka masuk daftar tunggu (reserves) German Open 2022 dan All England 2022.