Dikabarkan Latih Lee Zii Jia, Pelatih Bulutangkis Asal Indonesia Masih Bungkam

Rabu, 16 Februari 2022 12:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© BAM
Pelatih bulutangkis Malaysia, Indra Wijaya. Copyright: © BAM
Pelatih bulutangkis Malaysia, Indra Wijaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya, dikabarkan akan mengasuh tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Namun hingga kini Indra masih bungkam atas kabar tersebut.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Datuk Seri Ti Lian Ker di sosial medianya, Selasa (15/02/22) kemarin. Ia berterima kasih kepada kantor Komisioner Olahraga karena telah menyetujui formasi Lee Zii Jia Badminton Club.

Dalam unggahan yang sama, ia juga menyebutkan kalau Indra Wijaya bakal dilepas BAM untuk menjadi pelatih Lee Zii Jia.

Indra yang mendampingi tim bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022, menolak untuk mengiyakan kabar tersebut. Ia mengaku baru bertemu dengan Sekretaris BAM Datuk Kenny Goh.

"Saya baru saja bertemu Kenny, tapi saya tak bisa berkomentar saat ini," tuturnya singkat kepada The Star.

Pelatih berusia 47 tahun itu diketahui masih memiliki kontrak sebagai pelatih tunggal putri Malaysia hingga 31 Maret 2022.

Namun bisa saja Indra sudah meninggalkan posisinya karena yang mendampingi tim putri Malaysia di BATC pada pertandingan melawan Jepang kemarin adalah Loh Wei Sheng.

Bila kabar tersebut benar adanya, penunjukkan Indra Wijaya sebagai pelatih Lee Zii Jia memang tidak mengagetkan. Indra memegang peranan besar dalam karier pemain yang baru saja keluar dari Pelatnas Malaysia tersebut.