Hasil BATC 2022: Lanny/Jesita Tundukkan Kazakhstan, Indonesia Sapu Bersih 5-0

Rabu, 16 Februari 2022 11:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI
Pasang ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Pasang ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil sapu bersih poin dalam laga kedua fase grup Badminton Asia Team championship (BATC) 2022 setelah Jesita P. Miantoro/Lanny T. Mayasari mengalahkan Nargiza R./Kamila Smagulova, Rabu (16/02/22).

Bertanding di Seta Cty Convention Center, Jesita P. Miantoro/Lanny T. Mayasari menang dengan skor Afrika yakni 21-6, 21-5 dalam tempo 17 menit saja di fase grup BATC 2022.

Sejak awal gim pertama, Lanny/Jesita sudah tampil mendominasi. Hal itu terbukti dengan skor 8-2 yang berhasil diraih. Nargiza R./Kamila Smagulova pun mencoba memberikan perlawanan dengan mencetak beberapa poin.

Akan tetapi keunggulan Jesita P. Miantoro/Lanny T. Mayasari tak terbendung. Interval gim pertama 11-4 dicapai wakil Indonesia di fase grup BATC 2022.

Pasca interval, Lanny/Jesita langsung melesat secepat kilat dengan unggul 16-5. Nargiza R./Kamila Smagulova seolah tak bisa keluar dari tekanan ganda putri Indonesia. 

Nargiza/Kamila akhirnya harus merelakan gim pertama setelah kalah dengan skor 21-6. Memasuki gim kedua, Jesita P. Miantoro/Lanny T. Mayasari langsung menunjukkan tajinya.

Tak kenal ampun, Lanny/Jesita menciptakan skor 5-0 atas Nargiza Rakhmetullayeva. Setelah itu wakil Indonesia tersebut mencapai interval gim kedua tanpa kesulitan berarti di fase grup BATC 2022.