Hasil BATC 2022: Ciptakan Skor Afrika, Putri KW Bawa Indonesia Unggul 1-0

Rabu, 16 Februari 2022 09:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© gattyimages
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Copyright: © gattyimages
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil gim pertama tim putri Indonesia di Badminton Asia Team championship (BATC) 2022, di mana Putri Kusuma Wardani berhasil menang atas wakil Kazakhstan Aisha Zhumabek.

Bertanding di Setia Cty Convention Center, Putri Kusuma Wardani menciptakan skor Afrika di gim pertama BATC kontra Kazakhstan, Rabu (16/02/22).

Putri KW menang telak atas Aizha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-7 dalam tempo 21 menit saja. Sejak awal gim pertama Putri sudah tampil mendominasi. 

Hal itu terbukti dengan skor 5-1 yang berhasil diraihnya. Aisha Zhumabek pun mencoba memberikan perlawanan dengan mencetak beberapa poin.

Akan tetapi keunggulan Putri Kusuma Wardani di fase grup BATC 2022 tak terbendung. Interval gim pertama 11-4 dicapai wakil Indonesia.

Pasca interval, Putri KW langsung melesat secepat kilat dengan unggul 15-4. Aisha Zhumabek seolah tak bisa keluar dari tekanan Putri.

Wakil Kazakhstan itu akhirnya harus merelakan gim pertama setelah kalah dengan skor 21-8. Memasuki gim kedua, Putri Kusuma Wardani langsung menunjukkan tajinya.

Tak kenal ampun, Putri KW menciptakan skor 8-3 atas Aisha Zhumabek. Setelah itu atlet bulutangkis asal Tangerang itu mencetak tiga poin beruntun yang membuatnya mencapai interval gim kedua fase grup BATC 2022.