Umur Sudah Berbicara, Ahsan/Hendra Berbicara Karier dan Masa Depannya

Kamis, 17 Februari 2022 12:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pebulutangkis ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra setiawan, beberkan rencana karier dan masa depannya dalam penandatanganan sponsor utama. Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulutangkis ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra setiawan, beberkan rencana karier dan masa depannya dalam penandatanganan sponsor utama.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra setiawan, beberkan rencana karier dan masa depannya dalam penandatanganan sponsor utama.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan saat ini berumur 34 tahun, dan Hendra Setiawan berumur 37 tahun. Meski dibebani usia yang tak muda, namun keduanya masih tampil trengginas di kompetisi.

Terbukti, saat ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih bertengger sebagai ganda putra ranking 2 dunia. Keduanya terakhir kali menjadi peringkat keempat Olimpiade Tokyo 2020.

Tak heran, di usianya saat ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih terus eksis berlatih sebagai partner sparring di Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Selain itu, sponsor pribadi keduanya pun terus mengalir. Salah satunya adalah Waroeng Steak. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menandatangi sponsor tersebut sejak pertengahan 2020.

Kemudian,  baru-baru ini, diketahui bahwa Waroeng Steak memperpanjang kontrak sponsor dengan pebulutangkis andalan Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada konferensi yang diunggah di kanal Youtube Waroeng Steak pada Selasa (15/02/22), menariknya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membeberkan rencana karier dan masa depannya.

“Kalau saya pribadi, mungkin lebih enjoy aja (mainnya). Jadi di umur segini, paling tidak buat saya bertahan di top lima saja itu sudah baik,” ucap Hendra Setiawan.

Senada dengan itu, Mohammad Ahsan ingin tetap menjaga pola latihannya dan gaya hidup demi terus bersaing di top 5 ganda putra bulutangkis dunia.

Ketika ditanya target pensiun atau gantung raket, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kompak menjawab untuk menjalaninya selagi masih mampu bermain.

“Untuk rencana pensiun, selama kami masih kuat, kami akan terus (bermain sebagai atlet bulutangkis),” jawab Mohammad Ahsan.

“(Untuk ke Olimpiade Paris 2024) kami masih belum tau. Tentunya kami akan jalani dulu step by step. Kalau masih memungkinkan kenapa tidak. Apalagi kalau masih ada yang support, tentunya kami akan berusaha maksimal,” sambung Hendra Setiawan.