Media Malaysia: Indonesia Punya Generasi Emas Pebulutangkis Putri Baru

Senin, 21 Februari 2022 15:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Tim Putri Indonesia rebut gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 Copyright: © Humas PP PBSI
Tim Putri Indonesia rebut gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, The Star, menyebut Indonesia memiliki generasi emas pebulutangkis putri baru yang dinilai akan mampu memperebutkan gelar Piala Uber dalam waktu yang tak lama lagi.

Gregoria Mariska dkk baru saja membawa pulang gelar juara Badminton Asia Team Championships 2022 dengan mengalahkan Korea Selatan, Minggu (20/02/22) kemarin, dengan skor 3-1.

Indonesia memang punya sejarah menjadi ratunya bulutangkis dunia seperti di era sang legenda, Susy Susanti dan Mia Audina yang mengangkat trofi Piala Uber pada 1994 dan 1996.

Lalu terakhir kali tim putri Indonesia ke partai final Piala Uber adalah ketika 2008 silam.

Meski pada Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa pulang medali emas, prestasi para pebulutangkis putri Indonesia belakangan ini belum terlalu memuaskan.

Namun gelar juara BATC 2022 kemarin tentu membawa angin segar akan kebangkitan para pemain putri Merah Putih.

“Setelah bertahun-tahun, kami akhirnya juara. Kami senang bisa menjadi penentu dan membuat Indonesia bangga,” tutur Nita Violina, yang menyumbang poin kemenangan bersama Lanny Tria.

“Selain para fans yang di rumah, kami juga kedatangan banyak fans yang ke sini untuk mendukung kami. Dukungan mereka membuat perbedaan.”

Pelatih ganda Prasetyo Restu juga menyampaikan rasa puasnya. Ia bangga karena skuat yang diisi mayoritas pemain muda, sanggup melebihi target.

“Kami datang dengan target mencapai semifinal, tapi kami bisa menjadi juara. Dan ini dicapai oleh tim pelapis kami yang kebanyakan pemain muda. Kami bangga pada mereka,” kata sang pelatih.