Sabet Juara BATC 2022, Lee Zii Jia Minta Tim Bulutangkis Malaysia Tak Jemawa

Senin, 21 Februari 2022 21:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM - Kapten tim bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia meminta teman-temannya agar tak jemawa usai berhasil meraih gelar juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Tim beregu putra Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0 di babak final BATC 2022. Itu adalah gelar perdana yang berhasil oleh Malaysia di kompetisi tersebut.

Setelah berhasil menyabet gelar juara, Lee Zii Jia meminta rekan setimnya agar tak jemawa. Pasalnya kekuatan kedua tim di babak final dirasa berbeda olehnya.

Malaysia menurunkan tim lapis pertama, sedangkan Indonesia lebih banyak menurunkan para pemain muda alias tim lapis kedua.

Bagi Lee Zii Jia, tantangan sebenarnya ada di ajang Piala Thomas 2022 yang akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand pada Mei mendatang.

"Meskipun kami juara tapi tidak bisa terlalu senang karena semua orang tahu tim Indonesia mengirim lini kedua mereka. Hanya saja, yang bisa saya katakan adalah kami mempertahankan standar kami," ujar Zii Jia dilansir dari Bhrian.

"Kompetisi Piala Thomas pasti akan lebih menantang karena masing-masing tim akan mengirimkan lineup terkuat mereka. Kami bisa merayakan keberhasilan ini tapi jangan sampai kehilangan fokus," sambungnya lagi.

Tim beregu putra Indonesia tampil di final BATC 2022 dengan menyandang status sebagai juara bertahan. Kini tradisi gelar juara tiga kali berturut-turut harus terputus di tahun ini.