Tim Beregu Putri Sukses Raih Juara BATC, PBSI Nilai Regenerasi Berjalan Baik

Senin, 21 Februari 2022 16:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna menilai regeneras pebulutangkis putri Pelatnas Cipayung sudah mulai masuk tahap yang menggembirakan.

Tim pelapis beregu putri Indonesia sukses meraih gelar di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Malaysia, Minggu (20/02/22).

Prestasi itu menjadi kemenangan bersejarah bagi dunia bulutangkis Indonesia. Mereka sukses menundukkan Korea Selatan di babak final.

Tim beregu putri indonesia menurunkan banyak atlet pelapis yang rata-rata baru pertama kali tampil membela Merah Putih di BATC.

Pencapaian tersebut dinilai PBSI sebagai indikator bahwa regenerasi pebulutangkis putri Pelatnas Cipayung sudah mulai masuk tahap yang menggembirakan.

"Ternyata kepercayaan yang kami berikan kepada pemain pelapis bisa dijawab dengan prestasi. Ini menandakan bahwa regenerasi pemain telah berjalan baik dan berada di jalur yang tepat," ujar Agung Firman Saputra dilansir dari Antara.

Secara pribadi dan atas nama lembaga, Agung mengapresiasi dan salut atas prestasi membanggakan dari tim putri yang sukses merebut gelar juara BATC 2022.

Dalam babak final yang berlangsung di Setia City Convetion Centre, Selangor, tim putri Indonesia menang dengan skor 3-1.

Sementara tim putra harus puas sebagai finalis setelah ditundukkan tuan rumah Malaysia dengan skor 0-3. Agung Firman Saputra juga menyoroti gelar dari tim putri yang menjadi sejarah baru Indonesia.

Karena untuk pertama kalinya tim putri Indonesia bisa masuk final BATC dan langsung menduduki podium tertinggi, mengalahkan negara-negara yang lebih unggul.