Juara BATC 2022, Kapten Tim Putri Indonesia: Medali Berharga

Selasa, 22 Februari 2022 14:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Kapten tim putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengatakan bahwa medali emas Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 adalah raihan yang berharga. Copyright: © Humas PP PBSI
Kapten tim putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengatakan bahwa medali emas Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 adalah raihan yang berharga.

INDOSPORT.COM – Kapten tim putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengatakan bahwa medali emas Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 adalah raihan yang berharga.

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia sukses mengukir sejarah dengan meraih trofi juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 untuk pertama kalinya.

Momen bersejarah itu diukir oleh Gregoria Mariska dkk ketika bertanding di Bertanding di Setia City Convention Center, Malaysia, Minggu (20/02/22).

Saat itu tim beregu putri Indonesia berhasil menundukkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Sebagai kapten tim, Gregoria Mariska sukses sumbang poin pertama Indonesia usai menang atas Sim Yujin.

Korea Selatan sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui kemenangan gandanya, Baek Ha Na/Seong Seung-yeon atas ganda Indonesia, Febriana DK/Amalia Cahaya.

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia kembali unggul 2-1 usai Putri Kusuma Wardani mampu menang atas Lee Se-yeon dengan skor 21-10, 21-18.

Penentu kemenangan tim putri Indonesia adalah ganda racikan baru, Lanny Tria Mayasari/Nita Violina Marwah yang sukses mengandas Kim Min-ji/Lee Seo-jin dengan skor 23-21, 21-11.

Selaku kapten tim, Gregoria Mariska, mengatakan bahwa dia sangat terharu dengan kekompakan tim Indonesia di BATC 2022. Hal itu ditulis dalam instagramnya @gregoriamrska pada Senin (21/02/22).

“Untuk aku, medali ini berarti sekali, karena dalam beberapa tahun belakanga ini, jarang sekali ato bahkan belum pernah pegang medali lagi,” tulis Gregoria Mariska di instagram.

“Thank you adik-adik tim untuk usahanya. Karena kalian, aku bisa berdiri di podium dengan pakai medali. Thank you juga untuk kalian yang sudah bantu dengan dukungan dan doa dari jauh,” sambungnya.