Baru Keluar dari Pelatnas, Lee Meng Yean Langsung Didapuk Jadi Pelatih Ganda Putri BAM

Jumat, 25 Februari 2022 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai putuskan mundur sebagai pemain Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), kini Lee Meng Yean, bakal menduduki jabataan baru sebagai pelatih ganda putri pelatnas.

INDOSPORT.COM –  Usai putuskan mundur sebagai pemain Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), kini Lee Meng Yean, bakal menduduki jabataan baru sebagai pelatih ganda putri pelatnas.

Melansir laman resmi BAM pada Jumat (25/02/22), Lee Meng Yean ditunjuk sebagai pelatih departemen ganda putri di pelatnas. Selain itu ada penunjukkan Dr Tim Jones sebagai Direktur Kinerja Tinggi .

“Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dengan bangga mengumumkan penunjukkan Dr.Tim Jones sebagai Direktur Kinerja Tinggi dan Lee Meng Yean sebagai pelatih departemen ganda putri.”

Dalam keterangannya, Lee Meng Yean nantinya akan memperkuat sektor bulutangkis ganda putri bersama pelatih sebelumnya, Hoon Thien How.

Penunjukan Lee Meng Yean sebagai pelatih ganda putri BAM bukanlah tanpa alasan. Dengan pengalamannya sebagai ketua tim Piala Uber 2022 dan Olimpide Tokyo 2020, Lee Meng Yean dirasa mampu mengemban tugas baru.

“Meng yean adalah kapten tim Piala Uber 2022 dan berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020. Mantan pemain nasional ini akan memperkuat departemen kepelatihan bersama Hoon Thien How,” tulis BAM.

“Di balik kesuksesan BATC 2022 baru-baru ini, BAM telah mencari cara unutk meningkatkan departemen teknis untuk membuka potensi skuat muda yang ditentukan di BAM,” demikian pernyataan BAM.

Sebelumnya, Lee Meng Yean memutuskan tak lagi menjadi pebulutangkis nasional Malaysia sejak Sabtu (29/01/22). Keputusan itu dibuat usaiBAM mencabut sanksi larangan bertanding bagi Lee Zii Jia dan Goh Jin We usai keluar BAM.

Banyak rumor bertebaran pascakeluarnya Lee Meng Yean dari BAM. Dia sempat dirumorkan akan berpasangan dengan pemain tertentu, bahkan dia dikabarkan kembali berpasangan dengan Chow Mei Kuan.  

“Kami tidak akan membuat comeback bersama. Mei Kuan tidak berniat comeback dari masa pensiunnya,” bantah Lee Meng Yean melansir The Star.