Alasan Pelatih Asal Indonesia Dampingi Lee Zii Jia di Jalur Independen: Dia Keras Kepala

Selasa, 1 Maret 2022 15:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© BAM
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya, menyukai karakter keras kepala sang murid, Lee Zii Jia, yang baru memutuskan untuk debut di jalur independen. Copyright: © BAM
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya, menyukai karakter keras kepala sang murid, Lee Zii Jia, yang baru memutuskan untuk debut di jalur independen.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya, menyukai karakter keras kepala sang murid, Lee Zii Jia, yang baru memutuskan untuk debut di jalur independen.

Sebagaimana diketahui,  Indra Wijaya baru memutuskan hengkang sebagai pelatih di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sebelumnya, Indra Wijaya menukangi sektor tunggal putri Malaysia. Dalam kepelatihannya, kiprah Indra Wijaya turut disorot lantaran performa kurang stabil dari para atlet di pelatnas.

Seturut dengan keputusannya, Indra Wijaya langsung direkrut oleh atlet tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, yang juga baru memutuskan mundur dari pelatnas BAM untuk berkarier di jalur independen.

“Saya pikir kerja sama  ini (dengan Lee Zii Jia) akan berhasil karena kami telah membangun kepercayaan satu sama lain selama bertahun-tahun,” kata Indra Wijaya melansir The Star.

Ada alasan mengapa Indra Wijaya bersedia menerima pinangan Lee Zii Jia sebagai pelatih. Hal itu lantaran indra Wijaya pernah melatih Zii Jia dan beberapa junior lainnya pada tahun 2016.

Pada tahun itu, Indra Wijaya membantu peran Hendrawan dan Tey Seu Bock yang harus membagi waktu untuk melatih pebulutangkis senior, Lee Chong Wei.

“Dia (Lee Zii Jia) bersama saya sepanjang jalan sampai saya tergerak untuk melatih tunggal putri (pelatnas BAM) baru-baru ini,” kata Indra Wijaya.

“Selama bertahun-tahun, saya telah memperhatikan satu hal tentang dia, yaitu disiplinnya untuk mencapai apa yang dia inginkan. Dia memiliki sifat keras kepala dalam dirinya tidak seperti yang lain, tetapi dalam cara yang baik.”

“Saya suka itu dalam dirinya. Dia tidak suka kalah dan selalu mendorong penghalang untuk mencapai tujuannya,” puji Indra Wijaya untuk Lee Zii jia.