Cetak Sejarah di Uganda International Challenge 2022, Pebulutangkis Cantik Kanada Kaget

Selasa, 1 Maret 2022 17:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© INSTAGRAM/talia.ng
Atlet bultang Kanada, Talia NG Copyright: © INSTAGRAM/talia.ng
Atlet bultang Kanada, Talia NG

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis putri Kanada, Talia Ng, mengaku kaget dan bersyukur bisa meraih gelar pertamanya di turnamen Uganda International Challenge 2022.

Kejuaraaan bulutangkis bertajuk Uganda International Challenge 2022 digelar pada 24-27 Februari di MTN Arena, Kampala, Uganda.

Tampil sebagai unggulan keenam sektor tunggal putri, Talia Ng yang dilanda cedera kaki ternyata mampu tampil sampai partai puncak untuk melawan tunggal putri India, Mansi Singh.

Bahkan Talia Ng berhasil mendominasi sejak awal permainan hingga menang 21-10, 21-12. Kemenangan itu membuatnya menyabet gelar Uganda International Challenge 2022.

Fantastisnya, gelar itu menjadi yang pertama bagi Talia Ng sepanjang partisipasinya di ajang bulutangkis kelas International Challenge.

Hal itu membuat Talia Ng merasa kaget dan bersyukur. Kekasih pebulutangkis Ng Tze Yong ini pun menceritakan perasaannya melalui instagram @talia.ngg pada Senin (28/02/22).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by talia ng (@talia.ngg)

“Memenangkan gelar juara International Challenge pertama saya pada akhir pekan lalu di Uganda International Challenge 2022. Saya sangat senang dan bangga dengan pencapaian saya.”

“Saya tidak berharap dapat memenangkan gelar ini saat saya memasuki turnamen dengan kondisi cedera kaki saya yang belum sembuh. Bagaimanapun, saya hanya menjalaninya dari hari demi hari, pertandingan demi pertandingan, terus berjuang, dan saya berhasil,” tulis Talia Ng.

Turut dalam unggahannya, dia mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, termasuk pelatih hingga rekan bulutangkis Kanada yang terus mendukungnya.

Selain itu Talia Ng juga akan berjuang untuk memulihkan kondisi cederanya. Sontak unggahan tunggal putri ranking 113 dunia itu langsung banjir komentar selamat.

Termasuk ucapan selamat bernada romantis untuk Talia Ng dari pebulutangkis tunggal putra Malaysia yang tak lain sang kekasih hati, Ng Tze Yong.

“Terima kasih saja tidak cukup ku kira. Kamu berutang ke saya Orea Mc Flurry,” komentar Ng Tze Yong.

“Itu luar biasa! Selamat Talia! Sangat bangga dengan Anda dan prestasi Anda,” komentar @ashleyyee_

“Selamat cantik,” komentar @mchelj