Performa Jadi Sorotan, Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Ingin Bangkit di German Open 2022

Kamis, 3 Maret 2022 23:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Dituntut lebih konsisten untuk mencapai target dari Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin bangkit di turnamen German Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Dituntut lebih konsisten untuk mencapai target dari Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin bangkit di turnamen German Open 2022.

INDOSPORT.COM - Dituntut lebih konsisten untuk mencapai target dari Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin bangkit di turnamen German Open 2022.

Ya, sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menerima beban target untuk menembus babak semifinal dalam setiap turnamen bulutangkis yang diikuti pada 2022.

Target itu ditetapkan oleh BAM untuk menyikapi inkonstensi permainan yang ditunjukkan oleh penyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Karena usai gemilang di Olimpiade Tokyo pada 24 Juli-2 Agustus 2021 itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hanya berhasil mencapai semifinal 2 kali dari 7 pertandingan yang diikuti.

“Kita harus mencari tahu kenapa mereka tidak konsisten. Di level mereka, mereka tidak bisa seperti ini. Bahkan jika itu adalah kebiasaan, Anda tidak boleh terlalu jauh,” ucap Rexy Mainaky.

Teranyar, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali tampil tidak konsisten di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Meski tim beregu putra Malaysia tampil sebagai juara,  Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat kalah dari ganda putra Jepang peringkat 857 dunia, Ayato Endo/Yuta Takei di babak penyisihan Grup B.

Usai rentetan hasil minor itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saling bicara dari hati ke hati kepada jajaran pelatih di BAM, termasuk kepala pelatih sektor ganda, Rexy Mainaky. Hal itu dilakukan jelang turnamen German Open 2022.