All England 2022: Beri Kento Momota Skor Afrika, Lee Zii Jia Ngaku Shock

Sabtu, 19 Maret 2022 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia sukses kalahkan Kento Momota relatif mudah di perempat-final ajang All England 2022 dan itu membuat sang pebulutangkis Malaysia kaget. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia sukses kalahkan Kento Momota relatif mudah di perempat-final ajang All England 2022 dan itu membuat sang pebulutangkis Malaysia kaget.

INDOSPORT.COM - Atlet bulu tangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia, merasa tidak percaya bisa menggebuk Kento Momota dari Jepang yang merupakan unggulan kedua di perempat-final ajang All England 2022 (19/03/22).

Keterkejutan Lee yang merupakan unggulan ketujuh memang hal yang wajar karena di set pertama 'skor Afrika' alias pembataian bisa ia tampilkan.

Lee sempat memimpin sangat jauh 17-1 atas Momota sebelum akhirnya menyudahi gim pembuka dengan skor 21-7.

Pada set kedua Momota bisa bangkit. Malahan bintang berusia 27 tahun pemegang peringkat dua dunia itu menunjukkan semangat tinggi untuk menggulingkan keunggulan 11-13 Lee.

Momota sanggup mengumpulkan sepuluh poin beruntun sebelum kemudian membungkus set kedua dengan kedudukan 21-13.

Pertunjukkan yang lebih seru kemudian tersaji untuk para penonton di set penentuan. Giliran Lee yang mengamuk di gim ketiga dengan pamer poin beruntun.

Ada saat di mana baik Lee dan Momota sama-sama mengumpulkan 11 angka namun setelah itu keseimbangan terpecah. Lee Zii Jia mencetak 10 angka tambahan tanpa interupsi dan akhirnya menang 21-11.

"Pada set pertama saya shock karena bisa begitu banyak unggul atas Momota. Saya senang bisa menang hari ini," beber Lee pada Badminton Planet.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada suporter yang terus mendukung saya langsung. Sejak awal, saya memang berniat untuk menang karena sayalah juara bertahan All England," tambah pria 23 tahun itu lagi.