Mengenal Pasangan Fikri/Bagas yang Baru Saja Tumbangkan Juara Dunia di All England 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 16:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas PP PBSI
Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

INDOSPORT.COM - Pasangan Fikri/Bagas menjadi buah bibir di All England 2022 karena mereka mampu menyingkirkan juara dunia. Seperti apa profil pasangan ganda putra ini Indonesia ini?

Sebuah kejutan terjadi dari turnamen bulutangkis yang sedang berlangsaung saat ini, All England 2022, ketika pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengalahkan juara dunia.

Juara dunia yang dikalahkan Fikri/Bagas adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga perebutan tiket semifinal di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (18/03/22) lalu.

Berjuang selama 60 menit, pasangan peringkat 28 dunia itu mengalahkan ganda putra Jepang lewat rubber, 16-21, 21-16, 22-20. 

Padahal ini merupakan pertemuan pertama keduanya di arena bulutangkis. Namun Fikri/Bagas ternyata mampu mengatasi tekanan.

Keduanya tampil berani dan pantang menyerah sejak menit awal. Ketegangan sempat terjadi di penghujung gim ketiga.

Saat itu, Fikri/Bagas mampu menunda kemenangan Hoki/Yugo dengan meraih liam poin beruntun saat skor tertinggal 17-20.

Dari tertinggal 17-20, lima poin itu membawa mereka menang 22-20. Hasil menggembirakan ini membuat FIkri / Bagas merasa senang dan bangga. 

Tidak hanya bisa mengalahkan lawan yang lebih kuat dan berpengalaman.

Tapi juga bisa menginjakan langkah hingga babak empat besar turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

"Alhamdulillah hari ini kami masih diberikan kemenangan. Kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walau poinnya ketinggalan terus tapi selalu berusaha untuk mengejar," ujar Fikri seusai pertandingan dalam rilis PBSI.

"Rasanya senang, bangga, merinding. Kami seakan tidak percaya bisa sampai di semifinal Tapi perjuangan belum berakhir, masih ada besok. Harus berjuang lagi," kata Bagas menambahkan.

Kemenangan Bagas / Fikri ini juga memastikan Skuad Merah Putih mengamankan satu wakilnya di babak final All England 2022.

Di babak empat besar, Bagas / Fikri sudah ditunggu senior mereka yaitu peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Seperti apa profil pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana?