Cetak Rekor! Intip Perjalanan Debut Bagas/Fikri yang Langsung Juara di All England 2022

Senin, 21 Maret 2022 08:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Badminton Photo
Juara dalam laga debut di All England 2022, intip perjalanan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga melangkah ke final. Copyright: © Badminton Photo
Juara dalam laga debut di All England 2022, intip perjalanan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga melangkah ke final.

INDOSPORT.COM – Berhasil jadi juara dalam laga debut di All England 2022, intip perjalanan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga melangkah ke partai final.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil buat rekor dengan menjadi juara di turnamen bulutangkis All England 2022, Minggu (20/03/22).

Ini jadi kejutan manis karena keduanya baru debut dan langsung raih medali pada ajang bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Gelar juara All England 2022 dipastikan Bagas/Fikri setelah mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Dalam laga final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham itu, Bagas/Fikri menang straight gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-13.

Kesuksesan menjuarai All England 2022 ini membuat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri catatkan rekor sebagai ganda putra non unggulan pertama yang bisa angkat trofi sejak 2016.

Bagas/Fikri mengikuti jejak ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang juga menjadi juara di edisi 2016, meski saat itu mereka tidak berstatus unggulan.

Bahkan, prestasi Bagas/Fikri ini mampu melewati raihan sejumlah pasangan andalan Indonesia lainnya seperti Kevin/Marcus yang hanya bisa mencapai babak perempat final di debut All England.

Ataupun ganda putra senior, Ahsan/Hendra yang hanya mencapai semifinal dalam debut mereka di All England tahun 2013 silam.

Untuk mengenang kembali kejayaan Bagas/Fikri hingga akhirnya juara di All England 2022, berikut INDOSPORT rangkum perjalanan karier sang ganda putra Indonesia itu mulai dari putaran pertama hingga babak final.