Rejeki Nomplok, Segini Hadiah yang Dibawa Pulang Bagas/Fikri usai Juara All England 2022

Senin, 21 Maret 2022 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Photo
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mendapatkan hadiah uang lebih banyak dari edisi tahun lalu usai menjuarai All England 2022. Copyright: © Badminton Photo
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mendapatkan hadiah uang lebih banyak dari edisi tahun lalu usai menjuarai All England 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang baru saja menjuarai All England 2022 mendapatkan hadiah uang yang lebih banyak dibandingkan edisi tahun lalu.

Seperti diketahui, pasangan muda ganda putra bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, baru saja menorehkan prestasi luar biasa.

Bagaimana tidak, saat menjalani debut di All England 2022, ganda putra berjulukan BaKri itu langsung meraih gelar juara.

Hasil itu diraih setelah Bagas/Fikri mengalahkan pasangan senior dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak dengan dua set langsung, 21-19 21-13.

Sukses menjadi juara di salah satu turnamen bulutangkis klasik makin istimewa setelah sebelumnya di semifinal Bagas/Fikri dan semifinal mereka mengalahkan dua raksasa lainnya.

Di semifinal, mereka menyingkirkan rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sementara di perempafinal mereka mengandaskan ganda putra juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kebahagiaan Bagas/Fikri menjuarai All England pertama kalinya dalam karier mereka semakin berlipat-lipat dengan hadiah uang yang mereka terima dari turnamen tersebut.

Lantas, berapa besaran hadiah yang diterima Bagas/Fikri sebagai kampiun di turnamen tertua sedunia ini?

Merujuk dari laman BWF World Tour, turnamen All England 2022 kali ini menyediakan total hadiah sebesar 990 ribu dolar AS atau setara Rp14,2 miliar.

Hadiah tersebut didistribusikan untuk lima sektor, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran mulai dari babak 32 besar sampai finalis.