Kandaskan Rinov/Phita di 3 Turnamen Eropa, Honey Couple Inggris Bangga Setengah Mati

Rabu, 23 Maret 2022 14:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Beruntun mengalahkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di 3 turnamen di Eropa, pebulutangkis Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, ucap bangga setengah mati.Beruntun mengalahkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di 3 turnamen di Eropa, pebulutangkis Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, ucap bangga setengah mati. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Beruntun mengalahkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di 3 turnamen di Eropa, pebulutangkis Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, ucap bangga setengah mati.Beruntun mengalahkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di 3 turnamen di Eropa, pebulutangkis Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, ucap bangga setengah mati.

INDOSPORT.COM – Beruntun mengalahkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di 3 turnamen di Eropa, pebulutangkis Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, ucap bangga setengah mati.

Sebagaimana diketahui, Marcus Ellis/Lauren Smith adalah ganda campuran utama di pelatnas bulutangkis Inggris. Saat ini mereka menduduki peringkat ke-9 dunia.

Ada 3 turnamen Eropa yang menjadi target mereka di awal tahun 2022. Dimulai dari German Open 2022 (8-13 Maret), All England 2022 (16-20 Maret), dan Swiss Open 2022 (22-27 Maret).

Dalam dua ajang sebelumnya, Marcus Ellis/Lauren Smith gagal meraih gelar juara. Mereka hanya finis sebagai semifinalis di German Open 2022 usai kandas dari Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.

Kemudian  di babak 16 besar All England 2022, bermain di kandang sendiri, Marcus Ellis/Lauren Smith dikandaskan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Marcus Ellis/Lauren Smith pun punya asa untuk membidik gelar di Swiss Open 2022. Rintangan pertama mereka berhasil hadapi dengan sempurna.

Babak babak pertama Swiss Open 2022, tampil sebagai unggulan ketiga, Marcus Ellis/Lauren Smith sukses mengandaskan pebulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Bertanding pada Selasa (22/03/22) di St.Jakobshalle Basel, Swiss, Marcus Ellis/Lauren Smith sukses mengandaskan ganda campuran utama Indonesia itu dengan skor 21-14, 21-19.

Menariknya, ini adalah kemenangan ketiga yang diraih secara beruntun oleh Marcus Ellis/Lauren Smith atas Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dalam 3 minggu terakhir.

Hal inilah yang membuat Marcus Ellis/Lauren Smith mendapat julukan ‘penakluk Rinov/Phita’ atas triple kill yang dilakukan di turnamen Eropa, termasuk di Swiss Open 2022.