Semangati Fajar/Rian di Final Swiss Open 2022, Muhammad Shohibul Fikri: Bangkit!

Minggu, 27 Maret 2022 16:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri, beri semangat kepada sang senior, Fajar Alfian/Rian Ardianto, yang berhasil tembus final Swiss Open 2022. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri, beri semangat kepada sang senior, Fajar Alfian/Rian Ardianto, yang berhasil tembus final Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri, beri semangat kepada sang senior, Fajar Alfian/Rian Ardianto, yang berhasil tembus final Swiss Open 2022.

Diketahui, regenerasi sektor ganda putra Indonesia tengah mendapatkan sorotan positif dunia. Ganda putra utama maupun pelapis mampu bersaing dengan baik dan silih berganti meraih gelar.

Ada tiga pasang ganda putra Indonesia di 10 besar dunia. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2), dan Fajar Alfian/Rian Ardianto (9).

Mengekor di bawahnya ada ganda putra junior, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (21), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (23), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (26).

Terbaru, debut di ajang All England, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses mengejutkan dunia dengan menyabet gelar All England 2022 pada 16-20 Maret.

Hal itulah yang menambah ramainya persaingan internal ganda putra Indonesia untuk saling bersaing menjadi yang terbaik di tiap kompetisi.

Selain itu, ada sorotan kepada ganda putra senior, Fajar Alfian/Rian Ardianto, yang dianggap bisa saja tersalip oleh para juniornya.

Pasalnya, sudah beberapa lama menghuni peringkat 10 besar, keduanya gagal menyabet gelar juara individu sejak diraih pada tahun 2019 lalu.

Kendati demikian, ketika Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan ganda putra lain bertumbangan di Swiss Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menunjukkan tajinya hingga partai puncak.

Dukungan pun mengalir tajam, bahkan dari Muhammad Shohibul Fikri yang memuji kebangkitan sang senior di Swiss Open 2022.